Thursday, July 11, 2013

Craft Flanel

Ebook Craft | craft atau kerajinan tangan sangat banyak macam jenisnya. Diantaranya adalah craft flanel, craft paper, craft embroidery dan lain-lain. Kerajinan seperti ini biasanya sangat digemari oleh para wanita. Flanel sangat mudah ditemukan khususnya ditoko kain atau toko khusus penjahit. Kain flanel juga harganya sangat murah mudah dijangkau oleh semua kalangan. Flanel sering digunakan untuk membuat kerajinan seperti bros, gantungan kunci, mainan anak-anak dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin belajar atau yang sedang ingin membuka usaha dibidang kerajinan tangan ini anda bisa mencari contoh-contoh kerajinan atau bisa juga mencari tutorialnya. Banyak sekali yang menjualnya di toko-toko buku atau anda juga bisa mencarinya melalui internet. Tutorial tersebut berbentuk file pdf atau biasanya disebut dengan ebook atau lebih jelasnya adalah ebook craft.

Dengan ebook tersebut anda bisa belajar sekaligus praktek membuat kerajinan tangan. Ada berbagai macam dan sangat banyak sekali contoh-contoh didalamnya. Ebook tersebut biasanya diambil dari buku dari Negara jepang. Orang-orang jepang dikenal dengan orang-orang yang sangat kreatif untuk membuat sesuatu apapun termasuk kesenian. Banyak sekali ide-ide yang dituangkan didalam buku tersebut. Mulai dari dasar sampai dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan hasilnya pun akan sangat bagus dan tentunya jika dijual kerajinan tersebut akan laku dengan harga yang sangat mahal juga.

ebook craft, kerajinan tangan,

Saya akan mencoba mengulas sedikit tentang contoh kerajinan tangan yang telah saya sebut diatas.

1. Bros Flanel – Bros flanel ini cara membuatnya sangat mudah dan sangat simpel.

Pertama anda siapkan peralatannya yaitu tentunya kain flanel untuk hasil yang lebih bagus anda bisa memakai dua warna atau lebih agar bervariasi dan lebih menarik. Peralatan yang kedua adalah lem atau perekat anda bisa menggunakan lem lilin atau perekat yang lain yang nantinya akan digunakan untuk mencampur atau menyambung warna satu dengan warna lainnya. Alat yang ketiga adalah gunting alat ini sangat penting juga yang nantinya untuk menggunting dan membentuk bros sesuai dengan selera anda. Dan yang terakhir adalah peniti untuk dipasang pada bagian bawah bros. nah sekarang tinggal membentuk kain flanel tersebut dengan bentuk sesuai selera anda temasuk warnanya juga anda bisa memilih sesuai keinginan. Selanjutnya anda bisa merekatkan dari dua warna atau lebih tersebut dan yang terakhir adalah memberikan peniti pada bagian bawah. Nah sekarang brosnya sudah siap untuk dipakai dan jika anda mau menjualnya anda bisa memaketkan atau membungkusnya dengan plastik dan anda juga bisa memberikan label agar lebih menarik dan menjual.

2. Gantungan Kunci, Mainan Anak/Boneka - untuk membuatnya anda memerlukan bahan dan alatnya yakni kain flanel, kapas atau dakron, gunting, jarum jahit dan benang. untuk cara membuatnya adalah dengan membuat atau membentuk flanel seperti kantung dengan cara menjahitnya. Kemudian kantung tersebut dijahit hingga tertutup. Nah itu merupakan dasar dari cara pembuatan gantungan kunci, boneka dan lain-lain. Sekarang anda tinggal berkreasi sendiri menurut imajinasi anda. Anda dapat membentuknya sesuai dengan selera.

Terimakasih telah berkunjung di blog ebook craft saya dan nantikan postingan berikutnya saya akan berbagi kepada anda tutorial cara membuat craft atau kerajinan tangan lainnya.

No comments:

Post a Comment